HARI RAYA UNDHUH- UNDHUH I 2018 GKJW BONDOWOSO

HARI RAYA UNDHUH- UNDHUH GKJW BONDOWOSO 2018

Hari Raya persembahan  atau hari raya Undhuh- Undhuh yang pertama tahun 2018 di GKJW Bondowoso dilaksanakan pada hari minggu, 13 Mei 2018. hari Raya Undhuh- Undhuh yang pertama ini dilaksanakan berupa persembahan Natura dari warga jemaat. Persembahan natura yang terkumpul nanti akan di lelang kembali kepada warga jemaat. Perayaan hari raya Undhuh- undhuh diawali dengan prosesi solah bowo dari warga jemaat yang diwakili oleh ketua dan bendahara panitia dan oleh anak dan remaja GKJW Bondowoso. Prosesi Solah bowo ini adalah simbolis dari penyerahan persembahan dari warga jemaat ke majelis jemaat GKJW Bondowoso. Dengan diringi musik " Nderek Gusti "  prosesi arak- arakan gunungan dari Gedung Gereja menuju Gedung Pertemuan GKJW Bondowoso.Tema Hari Raya Undhuh- Undhuh 2018 adalah " Merayakan Hidup dengan Bersyukur "

Ibadat Hari Raya Undhuh- Undhuh I tahun 2018 dilayani oleh Bp. Pdt. Hari Sabda Winedar, S.Th. Ditengah - tengah ibadat berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB terdengar kabar ada ledakan Bom di 3 gereja di Surabaya.Kabar tersebut sedikit banyak mempengaruhi suasana ibadat; ada perasaan sedih, tegang, gembira karena hari raya persembahan. Perasaan campur baur.Beberapa menit berikutnya di lokasi perayaan kedatangan pihak berwajib ( polisi dan TNI ) yang menjaga kegiatan dengan senjata lengkap. Pada kesempatan ini kami atas nama majelis Jemaat beserta panitia Undhuh- undhuh GKJW Bondowoso mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bondowoso dan Dandim 0822 yang dengan sigap menyingkapi peristiwa ledakan Bom di Surabaya dengan mengerahkan personilnya untuk berjaga - jaga di lingkungan GKJW Bondowoso. Segenap Warga dan Majelis Jemaat GKJW Bondowoso mengutuk dengan keras segala tindakan teror, sampai jatuh korban jiwa.

Kegiatan perayaan Undhuh - undhuh I tahun 2018 setelah ibadat perayaan Undhuh - Undhuh dilanjutkan dengan lelangan. Dari 226 nomer barang ( termasuk 1 nomer barang yang dipersembahan kembali dan barang tersebut ( Kambing ) diserahkan ke Panitia untuk pembubaran Panitia ). Telah dilaksanakan lelangan sebanyak 92 kali lelang ( yang terdiri dari  lelangan umum 71 x dan lelangan khusus 21 x ) telah terhimpun persembahan sebanyak Rp 122.485.000,- ( belum termasuk persembahan syukur amplopan ). dan jika ditambah persembahan syukur hari raya undhuh- undhuh maka total penerimaan dari perayaan Undhuh- Undhuh I tahun 2018 sebedar Rp 129.599.000,-.

Majelis Jemaat beserta Panitia Undhuh- Undhuh mengucapkan terima kasih kepada segenap warga GKJW Bondowoso yang telah " menyengkuyung " pelaksanaan Hari Raya Undhuh - Undhuh pertama tahun 2018.






FOTO FOTO KEGIATAN




















Bp. Dandim 0822 dan Bp. Kapolres Bondowoso

Dandim 0822 - Kapolres Bondowoso- Pdt. Hari Sabda Winedar
























































Posting Komentar

0 Komentar