Ibadat ACWC di GKJW Bondowoso

Pada hari Senin, 21 November 2017 pukul 17.00 WIB di GKJW Bondowoso dilaksanakan Ibadat ACWC ( ASIAN CHURCH WOMEN’S CONFERENCE (ACWC) atau PERSEKUTUAN PEREMPUAN GEREJA ASIA ) 
Tata Ibadah HPPGA 2017 ini dipersiapkan oleh saudara-saudari kita dari Kelompok Kerja perempuan Oikumenis, Dewan Gereja-gereja di Myanmar dengan tema: “MENDAMAIKAN DUNIA DENGAN TUHAN”.

Keikutsertaan Gereja-Gereja di Indonesia dalam gerakan solidaritas HPPGA 2017 ini semakin mengukuhkan keyakinan kita bahwa kita sedang bersama-sama berjalan dalam arak-arakan oikumenis Gereja-Gereja di Asia, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional menuju suatu perubahan yang mendasar, yaitu perdamaian dan rekonsiliasi.

Seperti biasanya Tata Ibadah HPPGA 2017 diharapkan dapat dipakai oleh Gereja-Gereja di Indonesia, termasuk gereja-gereja anggota PGI juga Gereja-Gereja non PGI. Kami menghimbau kiranya perayaan HPPGA ini dapat diselenggarakan secara oikoumenis, bersama dengan gereja-gereja lain di tempat saudara untuk lebih mewujudkan persekutuan kita sebagai anggota tubuh Kristus yang satu.

Secara khusus kami mendorong jemaat-jemaat untuk mendoakan saudara-saudara kita di Myanmar, khususnya masyarakat Rohingya yang telah menempati wilayah Rakhine di Myanmar Utara selama beberapa generasi, namun mereka tidak diterima sebagai warganegara, bahkan mengalami diskriminasi dan tindak kekerasan sehingga mereka harus mengembara mencari tempat pengungsian yang aman. Kita doakan juga kelompok suku minoritas lainnya di Myanmar yang juga mengalami diskriminasi dan penindasan sehingga


tidak jarang menimbulkan perlawanan dan konflik. Kita doakan semoga masyarakat Myanmar bersedia untuk saling menerima dan hidup dalam damai di tengah masyarakat majemuk Myanmar. Begitupun pemerintah, kiranya mengandalkan hikmat ilahi. Semoga gereja di Myanmar menyatakan kesatuannya di tengah pluralitas suku dan agama dalam maysarakat sehingga dapat menjadi alat pendamaian di tengah bangsanya. 
Hal diatas adalah kutipan dari " kata Pengantar " dari

 a.n Majelis Pekerja Harian PGI 
Pdt. Gomar Gultom
Sekretaris Umum


FOTO - FOTO KEGIATAN

Song Leader dan Organis 
( Ibu Dewi Prisca - Ibu Anie Suroso - Ibu Novin Hendri )

Ibu Kristanti menyampaikan pembukaan dan mengawali Ibadat

Menyampaikan tentang " Myanmar "

Contoh pakaian Myanmar

Pdt. Hari Sabda W

Team terima tamu






















dari GKJW Bondowoso




Pengurus PWG Kab. Bondowoso

Posting Komentar

0 Komentar