PERAYAAN PASKAH PEMUDA RAYON UTARA


Dalam rangka merayakan paskah Pemuda Rayon Utara yang diselenggarakan di GKJW Bondowoso pada 28 s/d 29 April 2012, Perayaan Paskah ini adalah Kegiatan KPPMD Besuki Barat dan di programkan pula oleh KPPM-J GKJW Bondowoso yang dituangkan dalam PKT KPPM tahun 2012 Nomor Proyek P.B2.04.12.. Dalam pelaksanaan kegiatan maka Perayaan Paskah Pemuda Rayon Utara akan digabung dengan acara seminar sehari yang juga merupakan Proyek PKT KPPM tahun 2012 Nomor Proyek P.B2.06.12. Antara Perayaan Paskah Pemuda Rayon Utara dan Seminar Sehari merupakan satu rangkaian yang tidak dapat terpisahkan. Sehingga jika peserta hanya mengikuti perayaan paskah pemuda rayon utara saja dan tidak mengikuti Seminar Sehari atau sebaliknya maka dapat diyakinkan bahwa peserta tidak akan merasakan makna Paskah. Untuk itu maka sejak dari awal panitia lokal GKJW Bondowoso selalu menegaskan supaya mengikuti dari awal sampai akhir.

Tema kegiatan Paskah Pemuda Rayon Utara Adalah " Bagaimana Dengan Dunia " . Dalam kegiatan ini, diharapkan selain Pemuda dan Remaja GKJW dapat merayakan Paskah Pemuda Rayon Utara, juga dapat memaknai panggilan kita sebagai umat Kristiani yang hidup di tengah-tengah pengaruh dunia global. Dimana akhir-akhir ini banyak sekali pengaruh negatif dari dunia global yang akan membuat iman Pemuda dan Remaja Kristen khususnya GKJW dapat semakin merosot jika tidak dijaga dengan baik. Seperti pengaruh media, ajaran sesat, dan juga dalam pergaulan, Itulah sebabnya maka kami ingin memberi wawasan dan bekal kepada Pemuda dan Remaja GKJW berupa seminar sehari yang diselenggarakan keesokan harinya. Dalam seminar tersebut kami akan memaparkan pengaruh-pengaruh negatif dunia yang banyak terjadi belakangan ini, dan dengan nara sumber yang telah kami pilih maka akan dapat menjawab apa yang selama ini banyak menjadi pertanyaan pemuda dan remaja kristen dalam menghadapi tantangan global. 
Seminar dengan nara sumber 1 adalah Matthew Lantz Blaylock, BS,PHD,MP NLP dari Jember dengan Materi " Pengaruh media dan pergaulan dunia.
Seminar dengan nara sumber 2 adalah Pdt. Soni Saksono Putro, S.Psi, M.Min dari GKJW Jemaat Banyuwangi dengan Materi " Pengaruh ajaran sesat dan ajaran kepercayaan lain "

Diakhir seminar juga akan diberikan cara menindak lanjuti pengaruh-pengaruh negatif tersebut, apa yang harus kita ketahui, apa yang harus kita lakukan, dan sebagainya. Sehingga peserta dapat memahami nilai-nilai iman dan batasan-batasan mana yang diperbolehkan untuk dapat kita konsumsi sebagai pemuda dan remaja kristen yang berkualitas dan memiliki integritas iman yang teguh di dalam Kristus.

Panitia Perayaan Paskah pemuda rayon utara GKJW Bondowoso juga menyediakan Sertifikat bagi peserta.

Perayaan Paskah dan Seminar Sehari akan diikuti oleh Pemuda dan remaja GKJW Rayon Utara yang terdiri dari jemaat GKJW Bondowoso,GKJW Situbondo, GKJW Jember, danGKJW Sumberpakem. Berdasarkan data yang masuk di Sekretariat Jemaat bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Perayaan Paskah Pemuda Rayon Utara sebanyak 84 orang ( tidak termasuk panitia ) yang terdiri dari :

GKJW Bondowoso : 19 orang
GKJW Jember : 34 Orang
GKJW Jatiroto : 11 orang
GKJW Sidomulyo : 2 orang
GKJW Sumberpakem : 6 orang
GKJW Situbondo : 12 orang


Dari data tersebut ternyata peserta yang hadir tidak hanya dari Rayon Utara saja tetapi dari Jemaat selain Rayon Utara seperti GKJW Jemaat Jatiroto yang menghadirkan 11 orang dan 2 orang dari GKJW Jemaat Sidomulyo. Dalam kesempatan ini panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh peserta yang terlah bersedia untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tuhan senantiasa memberkati.


Pada kesempatan ini panitia Perayaan Paskah Pemuda Rayon Utara mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya jika ada satu dan lain hal yang tidak berkenan terkait dengan konsumsi, tempat penginapan maupun tingkah dan tindak tanduk panitia ; dan mohon di maafkan . Ada pepatah " Tidak ada gading yang tidak retak ".

Catatan Panitia : 

Kepada Peserta dari GKJW Jemaat Situbondo Sertifakatnya tertinggal. Silahkan sertifikat diambil di sekretariat GKJW Bondowoso.

Ada Alkitab dan Kidung Jemaat dari Peserta yang lupa tidak dibawa pulang, bagi yang merasa kehilangan supaya menghubungi sekretariat jemaat. 

Info lebih lanjut silahkan lihat di website GKJW Bondowoso di www.gkjwbondowoso.co.cc

Posting Komentar

0 Komentar