PEKAN RAYA PEMUDA ( PRP ) SE GKJW DI GKJW JEMAAT SIDOREJO- PARE- KEDIRI

PEKAN RAYA PEMUDA ( PRP ) SE GKJW
DI GKJW JEMAAT SIDOREJO- PARE- KEDIRI
PADA 08 S/D 10 JULI 2011


Pada hari Jum'at s/d Minggu tanggal 08 s/d 10 Juli 2011 6 orang pemuda dan pemudi GKJW Bondowoso bersama sama dengan pemuda pemudi se Daerah Besuki Barat melakukan kegiatan Pekan Raya Pemuda se GKJW yang bertempat di GKJW Jemaat Sidorejo-Pare- Kediri.
Enam orang pemuda pemudi GKJW Bondowoso yang menjadi utusan GKJW Bondowoso untuk mengikuti kegiatan Pekan Raya Pemuda ( PRP ) adalah Sdri. Kharisma Eva R - Sdr. Krisdian Natalia - Sdr. Rudy Kristanto Wibowo - Sdr. Andreas Febrianes Leonardo - Sdr. Satria Puji Kurniawan Wibowo - Sdr. Joko Kinaryoadi.
Berdasarkan informasi dari Sdr. Andre mengenai kegiatan PRP mengatakan bahwa dia senang mengikuti kegiatan PRP ini karena melalui kegiatan ini dia dan teman temannya yang lain bisa saling bertemua dengan sesama pemuda se GKJW - mendapat tambahan ilmu tentang wira usaha, fotografi, sinematografi, seni, diskusi dan menurut sdr. Andre kegiatan ini dapat semakin mengakrabkan pemuda dan pemudi GKJW. Sekitar 600 orang peuda dan pemudi se GKJW berkumpul di Jemaat Sidorejo- Pare- Kediri dalam waktu yang bersamaan.
Sebelum membahas betapa mengasikkannya kegiatan ini, kami mencoba mencari keterangan mengenai kegiatan PRP salah satunya adalah melalui penjelasan sdr. Andre dan beberapa saudara lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut.
Berawal dari kegiatan pradaya yang bertempat di GKJW Jemaat Jember beberapa waktu sebelum acara dilaksanakan. Rekan rekan telah banyak memperoleh penjelasan dari KPPM-D mengenai kegiatan tersebut. Juga hal hal teknis yang diperlukan untuk kegiatan tersebut. Berdasarkan pertemuan Pradaya tersebut telah disepakati beberapa teknis pelaksanaan kegiatan Pekan Raya Pemuda ( PRP ) se GKJW , kesepakatannya diantaranya adalah bahwa pemuda pemudi se Daerah Besuki Barat untuk berangkatnya secara bersama sama dengan berkumpul di GKJW Jemaat Jember.
Pemuda-Pemudi GKJW Se MD Besuki Barat sebanyak 10 Jemaat dari 11 jemaat yang ada , karena Jemaat Sumberpakem tidak mengirimkan utusannya. Pada hari Jumat,08 Juli 2011 pukul 09.00 WIB pemuda pemudi GKJW se MD Besuki Barat berkumpul di GKJW Jemaat Jember kemudian berangkat bersama sama menuju ke GKJW Jemaat Sidorejo-Pare- Kediri dengan menaiki sebuah Bus Pariwisata. Menurut penuturan Sdr. Andre tiba di GKJW Jemaat Sidorejo Pare sekitar pukul 20.00 WIBtentu saja tidak dapat menyaksikan prosesi pembukaan Pekan Raya Pemuda dari awal , tetapi sempat menyaksikan beberapa pentas seni dan kembang api. Pembagian tempat menginap di rumah rumah warga untuk melanjutkan kegiatan pada hari sabtu, 09 Juli 2011.


Kegiatan Pada Hari Sabtu, 09 Juli 2011 
Tentu saja bangun pagi dan melakukan kegiatan ringan di pagi hari setelah istirahat pada malam harinya. Kegiatan Pekan Raya Pemuda pada hari Sabtu, 09 Juli 2011 adalah kegiatan pelatihan dan penambahan wawasan serta sering diantara peserta. Kegiatan ini dinamakan " Kapita Selekta " yaitu pembagian minat dan bakat serta ketrampilan peserta berdasarkan pada beberapa bidang yaitu :
  1. Bidang Fotografi. Sesuai dengan namanya menjelaskan barbagai hal tentang foto atau seni berfoto.
  2. Bidang Sinematografi. Kalau yang ini adalah teknik pembuatan sinema atau film
  3. Bidang Kewirausahaan.
  4. Bidang Seni
  5. Bidang Kepemudaan / diskusi
Satu hari penuh rekan rekan pemuda mempelajari bidang bidang dalam kegiatan "Kapita Selekta" dan pada malam harinya berusaha untuk memberikan presentasi mengenai hasil dari pelatihan selama satu hari. Yang Fotografi memberikan pameran foto, yang Sinematografi menunjukkan hasil karyanya dalam membuat sinema, yang bagian wirausaha melakukan bazar produk produk usaha. Bidang seni melakukan pertunjukan seni dan bidang kepemudaan dengan melakukan komitment diantara pemuda akan pentingnya pemuda GKJW sekarang yang yang akan datang.

Kegiatan Pada hari Minggu, 10 Juli 2011
Kegiatan PRP pada hari minggu adalah ibadah minggu pukul 06.00 WIB. Ibadah dilaksanakan dari pukul 06.00 s/d 08.00 WIB. Dilanjutkan dengan sarapan dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Outbond. Ada beberapa kegiatan outbond yang mengajak rekan rekan untuk saling bekerja sama sebagai sebuah team. Diakhir kegiatan Outbond rekan rekan diajak untuk menanam bibit pohon mangga dan pohon Jabon.

Posting Komentar

1 Komentar

Sebuah kehormatan bagi kami jika anda bersedia mengisi form komentar.